Kapolres Jepara Bersama Anggota Senam Sambil Berjemur, Resep Ala Polres Jepara Agar Terhindar Dari Virus Corona

Tribratanewsjateng.polri.go.id, Jepara – Jogo Wargo Jogo Negoro Ayo Jogo Jeporo, Polres Jepara Polda Jateng punya cara sendiri agar personelnya tidak terjangkit wabah virus Covid-19. Terlebih di tengah tugas mereka yang harus tetap melayani masyarakat di saat bencana non alam ini. Resepnya adalah dengan menerapkan pola hidup sehat dan sering mencuci tangan.

Jumat (27/03/2020) sekira pukul 10.10 Wib, Para personel bersama Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH., SIK., MH melakukan senam sambil berjemur di halaman Mapolres Jepara. Senam itu dilakukan demi menjaga kebugaran dan kesehatan para personel.

Sebab dengan tubuh yang senantiasa bugar, para personel bisa terjaga kesehatannya dari berbagai virus berbahaya, termasuk virus Corona yang saat ini membuat resah masyarakat di seluruh dunia.

Para personel berjemur di tengah terik matahari selama 30 menit. Berjemur juga dipercaya dapat membunuh virus dan kuman yang sangat berbahaya, seperti virus Corona.

“Saya tidak ingin ada personil kami yang jatuh sakit karena virus Corona. Dan salah satu upaya yang kami lakukan yaitu dengan mewajibkan untuk olahraga rutin setiap pagi hari sekaligus berjemur,” ucap Kapolres.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jepara khususnya untuk selalu berjemur, sekarang sudah wajib kita berjemur untuk lawan virus Corona. Apabila kurang berjemur maka daya tahan tubuh kita akan sangat lemah sekali.” Imbuhnya.

Personil Polres Jepara tak hanya melakukan senam dan berjemur namun para personil juga dilakukan pengukuran suhu badan serta penyemprotan desinfektan sebelum memasuki Mako Polres Jepara.

(hms)

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail