Berantas Pungutan Liar, Tim Saber Pungli Kab. Jepara Sambangi Karimunjawa.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Dalam menciptakan daerah yang bebas dari pungutan liar, maka diperlukan partisipasi dari masyarakat dan salah satu cara agar masyarakat mengetahui mekanisme pelaporan maka harus diberikan sosialisasi.

Seperti yang dilakukan oleh Tim Saber Pungli Kab. Jepara yang melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang saber pungli (sapu bersih pungutan liar) di Aula Kecamatan Karimunjawa Kab. Jepara kemaren (24/11/2019).

Untuk diketahui bahwa kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Tim Saber Pungli Kab. Jepara di Karimunjawa Kab. Jepara tersebut bertujuan untuk memberikan pengertian kepada warga masyarakat Kec. Karimunjawa Kab. Jepara bahwa di Kab. Jepara terdapat Tim Saber Pungli dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menciptakan Indonesia yang bersih dari pungutan liar.

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Jepara Polda Jawa Tengah Aiptu Ustan selaku perwakilan dari Tim Saber Pungli Polres Jepara mengajak warga masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk ikut berpartisipasi dalam pemberantasan pungutan liar.

“Jaman sekarang jangan ada ungkapan ada uang urusan jalan. Apabila mendapati hal tersebut segera laporkan kepada kami maka kami akan tindak tegas. Dukung kami dalam pemberantasan pungli diberbagai instansi di Kab. Jepara dan mari kita wujudkan Indonesia yang bersih dari pungutan liar” tegas Aiptu Ustan.

(Humas Polres Jepara)

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail