Tingkatkan Kemampuan, Polres Jepara Gelar Penanganan Aksi Rusuh Massa.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Dalam rangka mengasah serta meningkatkan kemampuan dalam menghadapi situasi  kontijensi atau rusuh massa, Polres Jepara Polda Jateng secara rutin menggelar pelatihan pengendalian massa sekaligus penyampaian materi Dikbangspes Bintara Dalmas dan Negosiator.

Kegiatan yang dilaksanakan di Obyek Wisata Pantai Kartini tersebut diawali dengan pelaksanaan apel dan dilanjutkan penyampaian materi oleh Kasat Sabhara Polres Jepara Polda Jawa Tengah Iptu M. Syaifuddin, A.Md. pagi tadi (12/11/2019).

Usai penyampaian materi kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan praktek atas materi yang didapat tersebut.

Dan untuk diketahui pelaksanaan praktek pengendalian massa terbagi dalam tiga tahap diantaranya Dalmas Awal yang dilanjutkan dengan negosiasi oleh Tim Negosiator, dan apabila keadaan sudah tidak memungkinkan baru akan dilakukan pengamanan oleh Tim Dalmas Inti.

Disela – sela kegiatan, Kabag Sumda Polres Jepara Polda Jawa Tengah Kompol I Ketut Tutut, S.H. mengatakan bahwa kegiatan pelatihan Dalmas ini merupakan kegiatan rutin Satuan Sabhara Polres Jepara Polda Jawa Tengah guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan serta kesiap – siagaan dari personil Sabhara dalam menghadapi aksi demonstrasi yang sewaktu – waktu dapat terjadi.

“Dan dengan adanya kegiatan latihan Dalmas ini selain dapat mengasah serta meningkatkan kemampuan, juga dari masing – masing personil dapat memperoleh ilmu baru yang belum diketahui melalui personil yang telah menempuh Dikbangspes Dalmas dan Negosiator sehingga sesuai dengan prosedur yang ditetapkan oleh Kepolisian maupun Undang – Undang” tambah Kabagsumda Polres Jepara.

(Humas Polres Jepara)

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail