Kasat Binmas Polres Jepara Buka Perkemahan Saka Bhayangkara Kwartir Cabang Jepara Tahun 2019.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Pagi tadi (01/11/2019) berlokasi di Lapangan Upacara Endra Dharmalaksana Polres Jepara telah berlangsung kegiatan Upacara Pembukaan Perkemahan Saka Bhayangkara Kwartir Cabang Jepara Tahun 2019.

Dalam Upacara Pembukaan Perkemahan Saka Bhayangkara Kwartir Cabang Jepara Tahun 2019 tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasat Binmas Polres Jepara Polda Jawa Tengah AKP Hadi Suprastowo dan diikuti oleh Kanit Binmas Polsek Jajaran Polres Jepara, Anggota Sat Binmas Polres Jepara, Anggota Polsek Jajaran Polres Jepara yang bertindak sebagai pendamping serta Panitia Pelaksana Perkemahan Saka Bhayangkara Kwartir Cabang Jepara.

Diawali dari laporan Ketua Panitia Pelaksana Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara Sdr. Maftuh Zaenal Abidin kemudian dilanjutkan dengan pembacaan amanat oleh Inspektur Upacara Kasat Binmas Polres Jepara Polda Jawa Tengah AKP Hadi Suprastowo yang intinya bahwa Saka Bhayangkara adalah wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat, meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman para Pramuka dalam berbagai bidang kejuruan serta memotivasi mereka untuk melaksanakan kegiatan nyata dan produktif. Kegiatan perkemahan ini menjadi ajang atau wahana penting dan strategi untuk mencari pengalaman baru bagi para peserta serta bertujuan untuk membentuk watak disiplin, kepemimpinan dan pengembangan pribadi sekaligus sebagai embrio perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saat ini era sosial media yang terbuka luas tidak diiringi dengan kontrol sosial yang mengakibatkan penggunaan medsos yang kebablasan yang berakibat berhadapan dengan aturan perundang-undangan, Maka dari itu melalui perkemahan ini mari kita buang perbedaan-perbedaan yang ada untuk tetap menjaga keutuhan bangsa dan negara. Dan melalui kegiatan yang diselenggarakan ini saya berharap para peserta dapat mengembangkan rasa saling pengertian, persaudaraan dan persahabatan sebagai salah satu sarana perekat bangsa.

Kemudian dilanjutkan dengan pemukulan gong sebagai tanda pembukaan Perkemahan Saka Bhayangkara Kwartir Cabang Jepara Tahun 2019 yang dilanjutkan dengan penampilan dilanjutkan kegiatan lomba Devile Saka Bhayangkara.

(Humas Polres Jepara)

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail