Sambang Pemuda di Warung, Bhabinkamtibmas Polsek Pakis Aji Bagikan Ilmu Ini

Tribratanewsjateng.polri.go.id, Jepara – Banyak cara yang dilakukan oleh Polri untuk merangkul masyarakat dengan melihat karakteristik wilayahnya sebagai bentuk kemitraan bersama masyarakat dengan melakukan pendekatan dan komunikasi melalui sebuah sarana.

Salah satunya yang dilakukan oleh Bripka Yulia Adi selaku Bhabinkamtibmas Polsek Pakis Aji Polres Jepara Polda Jateng dengan menyambangi warganya di warung di desa Suwawal Timur Kecamatan Pakis Aji Kabupaten Jepara, Kamis (10/10/2019).

Ketika melaksanakan patroli rutin sambang, Bhabinkamtibmas Polsek Pakis Aji Polres Jepara Polda Jateng ini sengaja mendatangi pemuda yang sedang berkumpul. Momen seperti ini tidak dilewatkannya begitu saja, sambil patroli dialogis Bripka Yulia Adi memberikan binluh kepada para pemuda.

Di sela-sela sambangnya itu ia mensosialisasikan kepada warga tentang aplikasi Polda Jateng yakni Jogo Wargo di Aplikasi Play Store.

“Ini adalah langkah awal yang bertujuan untuk membangun silaturahmi karena dengan langsung berdiskusi bersama warga Polisi bisa mengerti keluhan warga,” ungkapnya.

Dijelaskannya, dengan jagong bersama para pemuda ini dapat mengecek kondisi kamtibmas wilayah binaannya dan mendengarkan langsung masukan masyarakat terutama para pemuda. Kebiasaan nongkrong memang sudah umum dilakukan pemuda. Tak heran bila banyak informasi yang bisa digali guna mendukung harkamtibmas.

Masyarakat juga dihimbau agar selalu menjaga kerukunan dan tidak mudah percaya dengan info di media sosial yang memprovokasi berbuat kejahatan.

(hms)

 

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail