Patroli Gabungan Untuk Amankan Wilayah Perairan Jepara.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Dalam rangka menjaga situasi perairan agar selalu dan tetap dalam keadaan kondusif, berbagai upaya dilakukan baik itu melalui patroli mapun dengan memberikan sosialisasi secara rutin kepada nelayan.

Dan kali ini Personil Polsek Karimunjawa Polsek Jepara Brigadir Jarot bersama dengan Personil Koramil Karimunjawa serta Anggota BTN (Balai Taman Nasional) Karimunjawa melaksanakan patroli bersama di Wilayah Perairan Karimunjawa Kab. Jepara.

Untuk diketahui bersama bahwa pelaksanaan patroli gabungan yang dilaksanakan tersebut menyasar pada nelayan cantrang agar tidak masuk ke parairan zona inti dan antisipasi para nelayan tidak menggunakan bahan peledak karena dapat merusak terumbu karang.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Karimujawa Polres Jepara Polda Jawa Tengah Iptu Suranto, S.H. menjelaskan bahwa kegiatan patroli dalam rangka memelihara habitat alami yang ada di Karimunjawa selalu dilakukan baik secara dari masing – masing instansi maupun dilakukan secara bersama – sama seperti yang dilaksanakan pada kali ini.

“Kami bersama dengan Koramil Karimunjawa dan BTN Karimunjawa telah melaksanakan patroli di Wilayah Perairan Karimunjawa. Kegiatan ini adalah sebagai langkah pemeliharaan habitat alami serta penegakan hukum kepada pelanggar aturan. Dan Alhamdulillah selama pelaksanaan patroli berlangsung dengan aman dan kondusif serta sbelum ditemui adanya pelanggar” terang Iptu Suranto, S.H.

(Humas Polres Jepara)

 

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail