Kapolres Jepara Pimpin Pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Pagi tadi (03/10/2019) berlokasi di Lapangan Endra Dharmalaksana Polres Jepara telah berlangsung Upacara Serah Terima Jabatan pejabat Polres Jepara Polda Jawa Tengah.

Adapun yang melaksanakan serah terima yaitu Wakapolres Jepara dari Kompol Dr. Pranandya Subiyakto, S.H., M.Hum. kepada Kompol Arianto Salkery, S.H., M.H., untuk  Kasat Reskrim dari AKP Mukti Wibowo, S.I.K. kepada AKP Yusi Andi Sukmana, S.H., M.H., Kapolsek Pecangaan AKP Bajuri kepada Iptu Sumardi, Kapolsek Kedung Iptu Kusnadi dan Kapolsek Kalinyamatan Iptu Bambang Suroyo.

Dalam pelaksanaan upacara serah terima jabatan, bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K., M.H. dan diikuti oleh Pejabat Utama Polres Jepara, Kapolsek Jajaran Polres Jepara, Perwira Staf Polres Jepara, Bintara Polres Jepara, ASN Polres Jepara, Ketua Bhayangkari Cab. Jepara Ny. Tia Arif Budiman beserta Pengurus.

Usai pemasangan pangkat dan penyematan kewenangan kepada pejabat baru kemudian dilakukan sumpah/janji jabatan dengan dihadirkan Binrohtal dari masing – masing pemuka agama. Dan dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas oleh pejabat lama dan pejabat baru Polres Jepara Polda Jawa Tengah

Selaku Inspektur Upacara, Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa serah terima jabatan di lingkungan Polri mengandung makna penting dan strategis ditinjau dari upaya Polri untuk meningkatkan kinerja organisasi serta pengembangan karir.

“Kepada Pejabat Lama, selamat dan semoga sukses di tempat yang baru sedangkan untuk Pejabat Baru Polres Jepara agar secepat mungkin menyesuaikan dengan lingkungan serta rekan kerja mengingat tantangan kedepan adalah pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober 2019, pertandingan sepak bola liga 3 kemudian disusul pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia dan lainnya” pesan Kapolres Jepara.

AKBP Arif Budiman, S.I.K.,M.H. juga menambahkan untuk seluruh personel yang saat ini diberikan kepercayaan untuk menjabat, baik pada ruang jabatan struktural, bahwa jabatan yang kita terima jangan hanya dianggap sebagai berkah namun hal tersebut merupakan suatu amanah yang wajib kita junjung tinggi dan dipertanggungjawabkan baik di dunia maupun di akhirat.

(Humas Polres Jepara)

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail