Polres Jepara Gelar Ujian Beladiri Semester II.

Tribratanewsjateng.polri.go.id, Jepara – Ada yang berbeda saat memasuki Mapolres Jepara pagi ini (24/09/2019), terlihat banyak Personil Polres Jepara dan Polsek Jajaran Polres Jepara yang mengenakan judoki (pakaian beladiri judo) dan berkumpul di Lapangan Endra Dharmalaksana Polres Jepara.

Kegiatan Personil Polres dan Polsek Jajaran Polres Jepara pagi ini adalah dalam rangka ujian beladiri yang dilaksanakan secara berkala setiap 6 bulan sekali dimana kali ini memasuki semester ke II.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel dan doa pagi yang dipimpin oleh Kabagsumda Polres Jepara Polda Jawa Tengah Kompol I Ketut Tutut, S.H. yang dilanjutkan dengan kegiatan ujian beladiri yang dipimpin oleh Kabagsumda Polres Jepara dan dibantu oleh Kasat Sabhara Polres Jepara Polda Jawa Tengah Iptu Syaifuddin, A.Md.

Usai kegiatan, Kabagsumda Polres Jepara Polda Jawa Tengah Kompol I Ketut Tutut, S.H. menjelaskan bahwa pagi ini diikuti Personil Polres Jepara dan Polsek Jajaran Polres Jepara melaksanakan ujian beladiri berkala semester II dimana pelaksanaan ujian ini dilaksanakan selama 3 hari. Kegiatan yang wajib diikuti oleh Personil Polri ini selain untuk mengasah kemampuan beladiri dari masing – masing Personil Polri juga memberikan pengetahuan tentang tehnik yang dapat digunakan apabila berhadapan dengan pelaku kejahatan baik dengan tangan kosong maupun dengan senjata.

“Secara tidak langsung, Personil Polri yang dibekali dengan beladiri akan siap serta memiliki rasa percaya diri saat dihadapkan dengan kejadian yang mengharuskan Personil Polri untuk membela diri dari perlawanan yang dilakukan oleh pelaku kejahatan” tambah Kabagsumda Polres Jepara Polda Jawa Tengah Kompol I Ketut Tutut, S.H.

(Humas Polres Jepara)

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail