Jelang Pilpet Serentak, Bhabinkamtibmas di Jepara Terus Aktif Pantau Desa

Tribratanewsjateng.polri.go.id, Jepara – Bhabinkamtibmas pun kian aktif menyambangi desa-desa yang bakal mengadakan pesta demokrasi, pemilihan petinggi desa (pilpet) serentak yang akan dilaksanalan pada bulan Oktober 2019.

“Kegiatan sambang ini guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman menjelang pemilihan petinggi,” ujar Brigadir Eko Sudarto, Minggu (8/9/2019).

Dia mengajak panitia serta warga desa Dudakawu Kecamatan Kembang Kabupaten Jepara agar selalu menjaga kesejukan dan kedamaian menjelang pilpet.

Di samping itu, Bhabinkamtibmas Polsek Kembang Polres Jepara Polda Jateng juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas jelang pilpet pada bulan Oktober mendatang. Brigadir Eko Sudarto menilai suasana kamtibmas di Desa Dudakawu dan desa-desa lain masih kondusif. Aktivitas masyarakat, para tim sukses calon-calon petinggi masih dinilai berada dalam koridor demokrasi.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga menjelaskan kegiatan sambang desa tersebut selain sebagai kegiatan silaturahmi juga untuk melakukakan himbauan kepada warga desa agar senantiasa menjaga lingkungan yang kondusif.

“Dan juga bisa mengendalikan team suksesnya masing-masing, disamping itu para calon petinggi desa tidak hanya siap menang saja, namun kalahpun harus siap demi terciptanya situasi yang aman di masyarakat,” pungkasnya.

(hms)

 

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail