Berikan Kenyamanan Jemaat, Polisi Lakukan Pengamanan Gereja Rutin

Tribratanewsjateng.polri.go.id, Jepara – Kegiatan Babinkamtibmas Polsek Bangsri Polres Jepara Polda Jateng Bripka Subandi melaksanakan kegiatan rutin yaitu pengamanan di GPDI Bangsri, Minggu (8/9/2019).

Mengingat kembali tugas sebagai anggota Kepolisian sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat melaksanakan kegiatan pengamanan di gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah.

Pengamanan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah gereja, selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja.

Bripka Subandi disela-sela kegiatan mengungkapkan bahwa pengamanan gereja ini rutin dilakukan oleh anggota kepolisan setiap hari minggu dan setiap ada kegiatan gereja.

“Harapan kami agar umat yang melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian” Ungkap Bripka Subandi.

Saat ditemui di tempat terpisah Kapolsek Bangsri AKP Sarwo Edi menuturkan bahwa pihaknya juga mengimbau kepada penjaga gereja agar selalu hati-hati dan waspada terhadap orang asing yang tidak dikenal dan jangan lupa cek pintu jendela serta situasi sekitar.

“Selain melakukan sterilisasi dan pengamanan kegiatan ibadah, anggota di lapangan juga berkoordinasi dengan petugas pengamanan intern gereja guna mendeteksi adanya kehadiran orang-orang yang tidak dikenal untuk selanjutnya dilaporkan kepada petugas pengamanan untuk menghindari adanya hal yang tidak diinginkan dan sebelum jemaat memasuki gereja agar dilakukan pemeriksaan identitas dan barang bawaan” ucap Kapolsek.

(hms)

 

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail