Kapolres Jepara : Desa Kunir Adalah Salah Satu Miniatur Keberagaman Agama Yang Ada di Kab. Jepara

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Siang tadi (03/09/2019) Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K.,M.H., Wakapolres Jepara Kompol Dr. Pranandya Subiyakto, S.H.,M.Hum., Kasat binmas Polres Jepara AKP Hadi Suprastowo, Kasat Intelkam Iptu Adhi Purnomo, Kapolsek Keling Iptu Daffid Paradhi melaksanakan kunjungan ke Desa Kunir Kec. Keling Kab. Jepara dalam rangka melaksanakan silaturahmi lintas agama.

Dalam kunjungan yang dilakukan Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K.,M.H. beserta rombongan diterima dengan baik oleh Tokoh Agama Buddha Bante Tamat, Tokoh Agama Islam Bp. Rusdi, Perwakilan Putra Daerah Papua Sdr. Richard dan Sdr. Fredy, Tokoh Masyarakat Ds. Kunir Kec. Keling Kab. Jepara.

Kegiatan yang dimulai dari pengecekan pembangunan Masjid Baiturrahman Desa Kunir RT. 03/01 Kec. Keling Kab. Jepara yang dilanjutkan dengan Sholat Dhuhur berjamaah, pemberian sumbangan besi oleh Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K.,M.H. kepada takmir Masjid Baiturahman dan ramah tamah bersama dengan Tokoh Agama Islam, Agama Budha serta Perwakilan Putra Daerah Papua Sdr. Richard dan Sdr. Fredy di dalam Masjid Baiturrahman Ds. Kunir Kec. Keling Kab. Jepara.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K.,M.H. mengatakan bahwa Desa Kunir Kec. Keling Kab. Jepara adalah salah satu desa miniatur dari keberagaman agama yang ada di Indonesia.

Ada yang istimewa dalam silaturahmi yang kami lakukan kali ini karena dalam kesempatan ini kami turut sertakan 2 (dua) pemuda dari daerah lain yang saat ini menjadi bagian dari Kesebelasan Persijap Jepara yaitu Sdr. Richard dan Sdr Fredy dimana mereka adalah OAP (Orang Asli Papua). Semoga dengan adanya desa miniature keberagaman agama di Kab. Jepara ini, menjadi Inspirasi daerah lain untuk senantiasa menjaga kerunan, persatuan dan kesatuan serta toleransi antar umat beragama” terang Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K.,M.H.

 (Humas Polres Jepara)

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail