Pimpin Apel Siaga, Wakapolres Jepara Ingatkan Untuk Monitor Rangkaian Kegiatan Pilkades/Pilpet Kab. Jepara.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Kepolisian selalu berupaya untuk menciptakan situasi agar tetap dan selalu kondusif, dimana salah satunya adalah dengan melaksanakan kegiatan cipta kondisi Kepolisian  sebagai upaya dalam menciptakan situasi wilayah agar terhindar dari tindak kejahatan.

Dan hari ini (Sabtu, 24/08/2019) diawali dengan pelaksanaan apel siaga yang dipimpin oleh Wakapolres Jepara Polda Jateng Kompol Dr. Pranandya Subiyakto, S.H.,M.Hum. kemudian dilanjutkan dengan pembagian personil untuk mengamankan obyek wisata, pusat keramaian serta pusat perbelanjaan yang ada di Wilayah Kab. Jepara.

Untuk diketahui bahwa kegiatan siaga akhir pekan selalu dilaksanakan oleh Personil Polres Jepara mengingat bahwa Kab. Jepara adalah salah satu daerah yang menjadi tujuan wisatawan di akhir pekan dimana dengan banyaknya wisatawan tersebut akan timbul kerawanan terjadinya tindak kejahatan.

Usai Pelaksanaan Apel, Wakapolres Jepara Polda Jateng Kompol Dr. Pranandya Subiyakto, S.H.,M.Hum. menjelaskan bahwa hari ini juga terdapat rangkaian kegiatan penetapan calon kepala desa/petinggi pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) atau Pemilihan Petinggi (Pilpet) di Kab. Jepara. Selain membagi Personil Polres Jepara pada titik – titik yang menjadi sasaran dalam melaksanakan pengamanan sebagai langkah antisipasi adanya kepadatan arus pada route menuju obyek wisata, pusat keramaian dan pusat perbelanjaan, kami juga melaksanakan monitoring di 136 desa yang akan menyelenggarakan Pilkades/Pilpet serentak di Kab. Jepara.

“Diharapkan dengan keberadaan Anggota Kepolisian di lokasi – lokasi yang dinilai rawan tersebut akan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan sehingga wisatawan dapat menikmati libur akhir pekan dengan rasa nyaman dan tenang serta pelaksanaan penetapan dan pengundian nomor urut rangkaian pelaksanaan Pilkades/Pilpet berjalan dengan aman dan tertib” terang Kompol Dr. Pranandya Subiyakto, S.H.,M.Hum.

(Humas Polres Jepara)

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail