Anggota Sat Binmas Pesan Untuk Selalu Menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama di Kab. Jepara.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Wilayah Kab. Jepara, salah satunya adalah dengan Polres Jepara dan Jajaran mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama menjaga serta menciptakan iklim yang sejuk dan damai di Wilayah Kab. Jepara

Seperti pada kegiatan yang dilakukan di Aula Kantor Setda Kab. Jepara, dimana saat berlangsungnya kegiatan yang mengambil tema peran penyuluh agama dalam membantu Polri mencegah konflik sosial di Kabupaten Jepara, Anggota Sat Binmas Polres Jepara Polda Jateng Aiptu Ustan turut memberikan materi.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Ustan memberikan Pembinaan Ketertiban Bermasyarakat (Bintibmas) dimana peran dari tokoh – tokoh agama sangat berpengarug penting dalam menciptakan situasi wilayah agar selalu dan tetap kondusif.

“Negara kita Indonesia berdiri dari bermacam – macam suku bangsa, ras, bahasa dan agama, dari semuanya itu tercipta Garuda Pancasila yang merupakan Lambang Negara Indonesia, yang juga memiliki semboyan Bhinneka Tunggal Ika (meskipun berbeda – beda tetapi tetap satu jua)” terang Aiptu Ustan.

Aiptu Ustan juga menambahkan bahwa sebagai warga Negara Indonesia dimana kita sebagai penerus bangsa harus dan wajib menjaga warisan dari pahlawan kita, jangan sampai perjuangan yang dilakukan para pahlawan sampai akhirnya Negara kita merdeka ini sia – sia dengan adanya perpecahan/konflik sesama warga Indonesia.

“Melalui kegiatan ini, mari kita jaga dan kita pelihara kerukunan antar umat beragama serta persatuan yang ada di Negara Indonesia. Jangan sampai termakan berita – berita yang belum jelas kebenarannya serta menolak paham radikalisme yang akan mengganti Dasar Negara Indonesia Pancasila” Ajaknya.

(Humas Polres Jepara)

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail