Antisipasi Kebakaran Hutan, Anggota Sat Sabhara Polres Jepara Bersama Polsek Jajaran Koordinasi Dengan Perhutani Kab. Jepara.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Sebagai salah satu langkah dalam mengantispasi terjadinya kebakaran hutan di Wilyah Hukum Polres Jepara, Kapolres Jepara memerintahkan kepada seluruh Anggota Polres Jepara dan Polsek Jajaran untuk rutin melaksanakan patroli di wilayah hutan dan juga selalu berkoordinasi dengan Perhutani Kab. Jepara.

Seperti yang dilaksanakan pada pagi tadi (13/08/2019) oleh Anggota Sat Sabhara Polres Jepara yang dipimpin Kasat Sabhara Polres Jepara Polda Jateng Iptu Syaifuddin, A.Md. bersama dengan Polsek Jajaran diantaranya Anggota Polsek Keling, Polsek Donorojo dan Polsek Bangsri Polres Jepara Polda Jateng untuk melaksanakan patroli bersama dengan Perhutani Kab. Jepara di Wilayah Hutan yang ada di Wilayah Kab. Jepara Bagian Utara.

Untuk diketahui bersama bahwa sebagian besar lahan perhutani di Wilayah Kab. Jepara saat ini ditanami pohon pinus, pohon karet dan sebagian kecil pohon jati. Namun diluar hal tersebut masih terdapat kecenderungan untuk terjadinya kebakaran hutan mengingat saat ini adalah musim kemarau atau dari adanya oknum yang tidak bertanggung jawab dengan membuang punting rokok sembarangan ataupun dilakukan dengan sengaja membakar hutan untuk membuka lahan baru.

Usai pelaksanaan patroli bersama tersebut, Kasat Sabhara Polres Jepara Polda Jateng Iptu Syaifuddin, A.Md. mengatakan bahwa dalam pelaksanaan patroli yang dilaksanakan oleh Anggota Sat Sabhara bersama dengan Anggota Polsek Jajaran dan Perhutani Kab. Jepara berlangsung dengan aman, lancar serta tanpa adanya peristiwa pembakaran hutan.

“Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan sosialisasi dengan warga yang bermukim di sekitar lokasi hutan untuk tidak membakar sampah atau membuang punting rokok di sekitar hutan karena apabila terjadi kebakaran hutan maka yang akan rugi juga masyarakat sekitar dimana api akan cepat merambat dan membesar bahkan dapat membakar pemukiman warga” terang Kasat Sabhara Polres Jepara Polda Jateng Iptu Syaifuddin, A.Md.

(Humas Polres Jepara)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail