Kabagsumda Polres Jepara : Anggota Polri Tidak Akan Naik Pangkat Sebelum Lewati Ini.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Pagi ini (26/07/2019), Bagian Sumber Daya (Bag Sumda) Polres Jepara Polda Jateng menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan tes kesamaptaan jasmani di Stadion Gelora Bumi Kartini Kab. Jepara.

Untuk diketrahui bersama bahwa penggelaran tes kesehatan dan kesemaptaan jasmani dilakukan adalah sebagai salah satu syarat Anggota Polri yang akan naik pangkat, dan dalam tes yang diselenggarakan kali ini diikuti oleh 94 Personil baik dari Polres maupun dari Polsek Jajaran Polres Jepara Polda Jateng.

Adapun dalam pelaksanaan tes kesemaptaan jasmaani kali ini, dari masing – masing personil Polri harus melewati lari selama 12 menit dilanjutkan pull up, sit-up, push up dan shuttle run.

Diharapkan kepada masing – masing anggota mendapatkan nilai yang memenuhi diatas standar sebagai nilai lulus uji samapta karena hasil pemeriksaan kesehatan dan tes kesemaptaan jasmani tersebut juga sebagai salah satu dasar layak atau tidaknya Personil Polri untuk naik pangkat.

“Sebelum Personil Polri naik pangkat, harus melewati beberapa tes yang akan menjadi dasar apakah Personil tersebut layak naik pangkat atau tidak. Dimana sebelumnya Personil Polri yang akan naik pangkat tersebut harus mengikuti litpers (Penelitian Personil) yang dilanjutkan dengan tes kesehatan, tes kesemaptaan jasmani dan kemudian akan dilanjutkan dengan ujian Beladiri Polri” jelas Kabagsumda Polres Jepara Polda Jateng Kompol I Ketut Tutut, S.H.

(Humas Polres Jepara)

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail