Tingkatkan Kemampuan Personil, Polres Jepara Gelar Pelatihan FT Reskrim

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Pagi tadi (16/07/2019) berlokasi di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Jepara telah dilaksanakan Pelatihan Fungsi Teknis Reskrim.

Kegiatan yang dibuka oleh Kabagsumda Polres Jepara Polda Jateng Kompol I Ketut Tutut, S.H. didampingi Kasat Reskrim Polres Jepara AKP Mukti Wibawa, S.I.K. bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta mengingatkan kembali ilmu tentang Fungsi Tehnis Reskrim kepada Anggota Polres Jepara dan polsek Jajaran Polres Jepara.

Dalam sambutannya Kabagsumda Polres Jepara Polda Jateng Kompol I Ketut Tutut, S.H. mengatakan bahwa tugas dari Fungsi Reskrim itu tidaklah mudah sehingga Anggota harus selalu teliti dalam menghadapi permasalahan yang ada dan pentingnya Olah TKP di lokasi terjadinya tindak pidan, sehingga diharapkan kepada peserta pelatihan agar mengikuti pelatihan tersebut dengan sungguh-sungguh, yang pada akhirnya akan bermanfaat dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kasat Reskrim Polres Jepara AKP Mukti Wibawa, S.I.K. diantaranya pemahaman dalam pelaksanaan Olah TKP. Diharapkan untuk Anggota Polsek Jajaran Polres Jepara walaupun saat keadaan yang mendesak mampu menerapkan kemampuan olah TKP tanpa harus bergantung pada Tim Olah TKP Identifikasi Polres Jepara.

Selanjutnya pendalaman materi mengenai penyelidikan dan penyidikan yang disampaikan oleh KBO Reskrim serta para Kanit Sat Reskrim Polres Jepara.

(Humas Polres Jepara)

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail