Polsek Kembang Polres Jepara Amankan Aksi Penyampaian Aspirasi oleh Karyawan PT. SSP ME.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Kemaren (03/072019) berlokasi di Halaman Kantor PT. SSP ME tepatnya kawasan PLTU Tanjung Jati B Tubanan Kec. Kembang Kab. Jepara telah berlangsung kegiatan penyampaian aspirasi yang dilakukan oleh karyawan PT. SSP ME yang berjumlah sekitar 100 orang.

Diketahui bahwa tuntutan yang disampaikan oleh karyawan PT. SSP ME diantaranya mempertanyakan kepastian tentang absen yang dirubah kembali ke 2 kali, apakah ada potongan gaji atau tidak dan menanyakan ID Card belum jadi sampai dengan saat ini (meninggalkan KTP saat masuk perusahaan sebagai pengganti ID Card).

Atas adanya kejadian tersebut, Anggota Polsek Kembang Polres Jepara Polda Jateng yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kembang AKP Usman Jumaidi melaksanakan pengamanan serta sebagai mediator antara karyawan dengan pihak pimpinan perusahaan.

Setelah dilakukan pertemuan antara perwakilan pimpinan perusahaan dan perwakilan karyawan, diperoleh penjelasan bahwa karyawan dipersilahkan untuk melaksanakan absen 2 kali atau 4 kali, karena kebijakan akan dilaksanakan sampai dengan satu minggu guna mengidentifikasi karyawan yang curang. Dan selama seminggu uji coba,  pimpinan tidak akan melakukan pemotongan gaji karyawan sedangkan untuk masalah ID Card, pimpinan akan berkomunikasi dengan pihak Nawakara untuk segera mencetak ID Card mengingat kewenangan tersebut berada di pihak Nawakara.

“Alhamdulillah selama kegiatan penyampaian aspirasi yang dilakukan oleh karyawan PT. SSP ME berlangsung dengan aman dan tertib serta telah diberikan kesepakatan antara kedua belah pihak” terang Kapolsek Kembang Polres Jepara Polda Jateng AKP Usman Jumaidi.

(Humas Polres Jepara)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail