Polres Jepara Terjunkan Lebih Dari 500 Personil, Amankan Festival Kupat Lepet Pesta Lomban Tahun 2019 Kab. Jepara.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Pagi ini (Rabu, 12/06/2019) telah berlangsung Festival Kupat Lepet Pesta Lomban 2019 di Pantai Kartini Kabupaten Jepara, dimana kegiatan kegiatan rutin tahunan tersebut merupakan tradisi masyarakat Kab. Jepara sebagai simbol rasa syukur dari para nelayan Kab. Jepara atas limpahan rejeki serta doa agar mendapatkan perlindungan keselamatan kepada Allah SWT.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Plt. Bupati Jepara Bp. H. Dian Kristiandi, S.Sos., Kapolres Jepara Polda Jateng AKBP Arif Budiman, S.I.K., M.H., Dandim 0719 Jepara diwakilkan oleh Kasdim 0719 Jepara Mayor Inf Muh. Nurul Chabibi, S.H., Ka Kejaksaan Negeri Jepara diwakilkan oleh Bp. Noordien, Ketua Pengadilan Agama Kab. Jepara Bp. Drs. Imam Syafi’I, Sekda Kab. Jepara Bp. Edi Sujatmiko, OPD Kab. Jepara, Camat Jepara Bp. Muhammad Syafii, S.H & unsur Muspika Kecamatan Jepara Kota, Ketua HNSI Bpk. Sudiyanto, Lurah Ujung Batu Bp Anjar Jambore serta masyarakat yang mengikuti prosesi lomban sekitar 1.500 orang

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Jepara Bp. H. Dian Kristiandi, S.Sos. menjelaskan bahwa kegiatan festival kupat lepet merupakan bagian terakhir dalam rangkaian pesta lomban Kab. Jepara tahun 2019, dan semoga dalam kegiatan ini dapat menunjang Bidang Pariwisata Kab. Jepara serta dapat meningkatkan perekonomian sektor Kab. Jepara.

Dan untuk diketahui bersama bahwa dalam pelaksanaan rangkaian pesta lomban Kab. Jepara tahun 2019 mengalami peningkatan dalam hal peserta, yaitu diikuti oleh sekitar 1.500 orang yang artinya masyarakat Jepara antusias dalam melestarikan budaya Jepara.

“Setidaknya lebih dari 500 personil kami terjunkan untuk mengamankan kegiatan tradisi lomban yang berlangsung di Kab. Jepara serta mengamankan obyek – obyek wisata terutama obyek wisata pantai yang ada di Wilayah Kab. Jepara. dan Alhamdulillah selama berlangsungnya kegiatan terdapat situasi aman dan kondusif” terang Kapolres Jepara Polda Jateng AKBP Arif Budiman, S.I.K.M.H.

(Humas Polres Jepara)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail