Polres Jepara Perketat Keamanan di Wisata Pantai Saat Lebaran Ketupat

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Beberapa Pantai di Kabupaten Jepara dipadati oleh wisatawan, momen libur lebaran ketupat tersebut tak hanya dipadati wisatawan lokal bahkan wisatawan dari berbagai Kota dan Kabupaten di Jawa Tengah turut meramaikan lokasi wisata pantai tersebut mulai dari orang tua hingga anak-anak.

Personil Polres Jepara disiagakan di lokasi pantai untuk mecegah hal-hal yang tidak diinginkan, pagi ini   (12/06/2019).

Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman S.I.K., M.H melalui Kabag Ops Kompol Parno, S.H mengatakan, momen liburan kali ini mengalami lonjakan pengunjung di wisata pantai karena hari ini juga dilaksanakannya prosesi larung kepala kerbau dan sesaji ke laut.

Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas pihaknya mengerahkan ratusan personil untuk mengamankan lokasi wisata di Kab. Jepara.

Lokasi wisata pantai merupakan salah satu tempat rawan gangguan kamtibmas, selain itu juga berisiko terjadinya kecelakaan laut seperti ombak tinggi yang dapat menyebabkan wisatawan digulung ombak.

“Tentunya hal ini harus diwaspadai. Dengan memberikan warning atau peringatan kepada pengunjung wisata agar waspada terhadap pelaku kriminal, tidak berenang terlalu jauh dari bibir pantai dan orang tua agar tidak lengah mengawasi anak-anaknya, hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan”, ungkap Kompol Parno.

(Humas Polres Jepara)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail