Dengan Semangat Nasionalisme, Polres Jepara Peringati Hari Lahirnya Pancasila.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – (01/06/2019) berlokasi di Lapangan Upacara Dharma Endra Laksana Polres Jepara telah berlangsung peringatan Hari Lahirnya Pancasila.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K., M.H. peringatan Hari Lahirnya Pancasila diikuti oleh Wakapolres Jepara Kompol Dr. Pranandya Subiyakto, S.H., M.Hum., beserta PJU Polres Jepara, Kapolsek Jajaran Polres Jepara, Perwira Staf Polres Jepara, Bintara Polres dan Polsek Jajaran Polres Jepara serta ASN Polres Jepara.

Dalam amanatnya, Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K., M.H. membacakan amanat tertulis dari Presiden Republik Indonesia yang Intinya bahwa peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni bukan sesuatu yang terpisah dari momentum perumusan ” Piagam Jakarta ” oleh ” panitia kecil ” tanggal 22 Juni dan pengesahan pancasila dalam pembukaan UUD 1945 oleh Panitia Persiapan kemerdekaan Indonesia (PPKI) tanggal 18 Agustus 1945. Jadi tiga peristiwa penting tersebut merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dengan demikian kita harapkan perdebatan tanah kelahiran Pancasila sudah tidak diperlukan lagi yang diperlukan mulai saat ini adalah bagaimana kita semua mengamalkan dan mengamankan Pancasila secara simultan dan terus-menerus.

Melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi “Politik Harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kita semua harus terus-menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun damai adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan.

(Humas Polres Jepara)

 

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail