Ribuan Warga Jepara Tumpah Ruah di Jalan Menyaksikan Karnival Thongtek

Tribratanewsjateng.polri.go.id, Jepara – Malam tadi (18/05/2019) ribuan warga Jepara tumpah ruah di sepanjang jalan yang menjadi rute karnival Thongtek yang di gelar setiap bulan ramadhan.

Pada tahun ini kegiatan tersebut di pusatkan di depan gedung NU Jepara.

Terselenggaranya kegiatan ini guna melestarikan tradisi dan budaya masyarakat di kota ukir khususnya selama bulan suci ramadhan.

Karnival Thongtek Saur Ramadhan Mubarok XX 1440 H Tahun 2019 Kab. Jepara dengan tema “Festival Thongtek sambil jalan kaki bersama warga Kabupaten Jepara”.

Berdasarkan laporan panitia Sdr. Abdul Jamil bahwa kegiatan karnival Thongtek tahun ini diikuti sebanyak 52 peserta yang terdiri dari anak – anak (Nomor 1 – 15) dan umum/ dewasa (Nomor 16 – 52).

Rute dalam kegiatan yaitu Start Alun – Alun I Kab. Jepara – Jl. Kartini – Jl. Pemuda – Jl. Raden Sahid – Jl. Imam Bonjol – Jl. Brigjen Katamso – Finish Alun – Alun I Jepara/ Masjid Baitul Makmur.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penilaian oleh panitia dengan kategori penilaian antara lain Musikalitas,  Perform dan Properti, sedangkan untuk pengumuman hasil pemenang di sampaikan oleh panitia di Masjid Baitul Makmur Jepara.

(hms)

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail