Konter HP Jadi Sasaran Sambang Guna Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Bhabinkamtibmas Polsek Batealit Polres Jepara menyambangi konter cellular yang ada di pertokoan desa Mindahan Batealit, (15/05/2019).

Konter Cellular menjadi salah satu sasaran sambang Bhabinkamtibmas. Karena konter sering sekali berinteraksi dengan masyarakat. Baik jual beli HP baru maupun bekas juga jual beli perdana maupun paket data.Dan juga sering menjadi sasaran kejahatan karena barang yang ada di konter bukan merupakan barang makanan namun bentuk barang konsumtif yang hampir semua masyarakat perlu dan butuh.

Pemilik konter mengatakan sangat senang jika konternya dikunjungi petugas apalagi petugas sering memberi masukan dan himbauan kamtibmas. Sehingga karyawan yang berjaga ditoko bisa tahu apabila ada seseorang atau kelompok yang bermaksud jahat dengan sasaran konter.

Banyak hal yang karyawan kami belum tahu, jadi dengan kehadiran petugas ke toko kami karyawan mendapat banyak masukan dari petugas, imbuh pemilik konter.

Sementara Kapolsek Batealit AKP I Nyoman Garma merespon baik kegiatan anggotanya apalagi mendapat respon positif dari sasaran sambang.

“Yang jelas kedatangan Bhabinkamtibmas memberi banyak sisi positif. Seperti himbauan kamtibmas maupun info kamtibmas. Sehingga masyarakat banyak tahu dan bisa saling tukar info kamtibmas”, pungkasnya.

(hms)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail