Polres Jepara Tilang Puluhan Motor Pelaku dan Penonton Balap Liar Malam Tadi

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Puluhan unit sepeda motor milik pelaku dan penonton balap liar diamankan aparat Polres Jepara dinihari tadi, mereka diciduk saat balapan liar di sepanjang jalan tepatnya di depan SPBU Kalitekuk Tahunan Jepara, Selasa (07/05/2019).

Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K., M.H., membenarkan adanya pengamanan aksi balap liar yang dilakukan oleh sejumlah remaja itu. Tak hanya pelaku, penonton yang berada di lokasi juga turut diamankan. ”Kami amankan semua dan kendaraan yang tidak ada suratnya langsung kami tilang.

Menurut informasi dari masyarakat, di lokasi tersebut memang sering digunakan untuk aksi balap liar. Dikatakannya, lokasi itu memang cukup strategis untuk dijadikan lokasi balapan. Biasanya aksi ini dilakukan mulai dari pukul 01.00 sampai menjelang Subuh. ”Balapan liar tersebut sangat mengganggu kenyamanan para pengguna jalan dan masyarakat sekitar,” tegasnya.

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), pihaknya akan mengintensifkan patroli. Terutama di titik-titik rawan dan saat jam-jam rawan.

Terhadap pelaku balap liar yang hampir seluruhnya masih usia dibawah umur kita lakukan pembinaan di lokasi tersebut.

Dan jika kendaraan sudah di variasi tidak sesuai standart mereka juga diminta untuk langsung mengganti spare part sepeda motor yang tidak sesuai standar. Sebab, sparepart yang tidak sesuai standar bisa membahayakan pengendara ketika sedang berkendara.

(hms)

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail