Peduli Kesehatan Personil, Dokkes Polres Jepara Periksa Petugas PAM TPS

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Urdokkes Polres Jepara Polda Jateng punya cara unik untuk menjaga stamina tubuh agar tetap terjaga. Yaitu dengan memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis terhadap Polisi yang jaga TPS maupun warga setempat yang mau menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019, Rabu pagi (17/04/2019).

Pemeriksaan kesehatan ini terhadap anggota dilakukan tim dokkes Polres Jepara. Karena pengamanan ini berlangsung sejak tanggal 15 April lalu setelah pergeseran pasukan.

Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K., M.H., mengungkapkan, program ini sengaja dilakukan untuk meningkatkan kamtibmas di wilayah hukum Polres Jepara. Selain itu, program periksa kesehatan terhadap petugas Pam TPS maupun petugas PPS dan juga Linmas dan warga masyarakat untuk menunjang kesehatan.

Selain memeriksa kesehatan petugas, anggota Dokkes juga masih berbaur dengan warga untuk menyampaikan himbauan kamtibmas dan berpesan untuk selalu menjaga kesehatan.

Tidak hanya memeriksa kesehatan atau melakukan tensi tekanan darah, tapi anggota juga memberi pelayanan dengan memberikan obat-obatan kepada petugas jaga Pam TPS dan juga warga setempat, imbuhnya.

(hms)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail