Semangati Siskamling, Polisi Rutin Datang Setiap Malam

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Guna mencegah Tindak Kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya pada malam hari, Personil piket Polsek Tahunan Polres Jepara Aiptu Luhur dan Aipda Joko bersama Bhabinkamtibmas melakukan kontrol Pos Kamling dan memberikan himbauan kamtibmas kepada petugas jaga Kamling, Selasa dinihari (02/04/2019).

Setiap malam Polisi selalu melakukan pengecekan Pos Kamling, tujuannya untuk mencegah aksi kejahatan dan memotivasi keaktifan petugas jaga di Pos Kamling. Aksi tindak kejahatan yang sering terjadi adalah curranmor, biasanya pelaku ini melakukan aksinya pada malam hari hingga subuh.

Selain melakukan kontrol Pos Kamling, petugas juga memberikan himbauan dan pesan–pesan kamtibmas kepada petugas jaga Kamling agar lebih sering melakukan patroli Ronda dan selalu waspada terhadap gerak–gerik seseorang  yang berada dilingkungan tersebut.

Adapun beberapa lokasi pengecakan pos kamling oleh personil Polsek Tahunan  adalah Pos Kamling Desa Tahunan, Desa Ngabul dan GTI.  Di beberapa Pos Kamling tersebut petugas sempat berbincang dengan masyarakat yang melaksanakan penjagaan Pos Kamling tentang kendala serta harapan dari masyarakat.

Petugas sempat berpesan kepada masyarakat yang melaksanakan Pos Kamling untuk tetap aktif menjaga keamanan diwilayah kita serta mendata penduduk-penduduk baru guna untuk membuat aman wilayah kita.

Di akhir kunjungan ke Pos Kamling petugas mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah aktif dalam menjaga keamanan wilayahnya dan bersinergi dengan Polri.

(hms)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail