Kandang Ayam Terbakar, Polisi Bersama Warga Bantu Padamkan Api

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Polsek Donorojo Polres Jepara memasang police line di lokasi kebakaran yang terjadi di Ds. Bandungharjo Kec. Donorojo Kab. Jepara, malam tadi (30/03/2019).

Api cepat membesar dan meluluhlantakan  kandang ternak ayam, beruntung musibah kebakaran ini tidak memakan korban jiwa namun demikian kerugian yang di derita oleh Saiful (40) yang mengalami musibah ini sangat besar hampir 150 juta.

Kejadian bermula ketika pada hari Sabtu tanggal 30 Maret 2019 sekira jam 18.30 Wib, korban tidak ada dirumah dan yang berada dirumah yakni istri korban.

Istri korban melihat tiba-tiba meteran listrik rumah milik korban jeglek dan listrik mati, tak berselang lama terlihat api yang mulai membesar dikandang ayam milik korban yang berada dibelakang rumah.

Menurut keterangan korban di kandang ayam miliknya tersebut sudah lama tidak dipakai dan tidak diisi ayam tetapi dikasih balon lampu satu.

Api pertama kali berasal dari balon lampu tersebut/konsleting, dikarenakan kerangka kandang terbuat dari kayu dan bambu sehingga api cepat membesar dan membakar seluruh kandang, selanjutnya warga dengan menggunakan pompa air dan alat seadanya berusaha memadamkan api dan tak berselang lama akhirnya api dapat dipadamkan, ujarnya.

Kapolsek Donorojo Iptu Sudi Tjipto menghimbau kepada warganya agar selalu berhati-hati dan tidak lalai dengan api saat meninggalkan rumahnya.

“pastikan tidak ada sumber yang bisa menimbulkan api saat meninggalkan rumah”, imbuhnya.

(hms)

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail