Polsek Mayong Polres Jepara Blusukan Ke Sekolah Untuk Sosialisasikan Penerimaan Polri

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Dalam rangka mencari generasi penerus Bangsa yang baik untuk dididik menjadi anggota Polri yang Profesional. Jajaran Polres Jepara Polda Jateng melakukan sosialisasi secara langsung kepada masyarakat melalui sekolah-sekolah menengah yang berada di wilayah tentang penerimaan anggota Polri.

Minggu pagi (17/03/2019) Anggota Polsek Mayong Polres Jepara, terdiri dari Ipda Fitri Kanit Binmas bersama anggotanya Brigadir Nur Arif dan Brigadir Priyo melakukan sosialisasi secara langsung penerimaan anggota Polri kepada 250 orang siswa SMA Islam Al-Hikmah Mayong.

Dalam kesempatan tersebut Ipda Fiti memberikan gambaran secara umum tentang apa dan bagaimana tugas seorang anggota Polri, dan kebanggaan yang bisa diperoleh dari tugas anggota Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

Tak hanya itu syarat – syarat umum untuk bisa menjadi anggota Polri juga diberitahukan, sehingga diharapkan banyak dari siswa SMA Islam Al-Hikmah Mayong yang berminat untuk menjadi anggota Polri yang profesional.

Kapolsek Mayong menegaskan bahwa kepada anggota Bhabinkamtibmasnya untuk menyampaikan setelah adik-adik mendaftar, silakan mengikuti petunjuk lanjut yang tertera.

Para Bhabinkamtibmas yang melaksanakan sosialisasi berpesan untuk seleksi Akpol, Bintara dan Tamtama agar para calon peserta tidak kasak-kesuk mencari jalan atau orang yang bisa meluluskan, karena seleksi Polri tidak dipungut biaya sama-sekali.

“Ingat!! seleksi Polri itu GRATIS dan tidak dipungut biaya, jadi silakan berkompetisi sebaik-baiknya,” jelasnya.

(hms)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail