Cegah Balap liar dan Antisipasi Pelaku C3, Ini yang Dilaksanakan Polsek Pecangaan Polres Jepara.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Dalam rangka mengamankan Wilayah Hukum Polsek Pecangaan Polres Jepara Polda Jateng utamanya pada malam hari, Polsek Pecangaan giatkan pelaksanaan patroli malam hingga dini hari, Minggu (17/03/2019).

Untuk diketahui bahwa tugas utama Fungsi Sabhara disamping pengaturan, penjagaan dan pengawalan juga melaksanakan patroli yaitu suatu bentuk tugas Kepolisian yang bergerak secara dinamis dari suatu tempat ke tempat tertentu untuk mencegah suatu tindak kriminal dan memberikan rasa aman sebagai bentuk perlindungan, pengayoman, dan pelayanan prima kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Polsek Pecangaan Polres Jepara Polda Jateng, Aiptu Junaidi dan Briptu Abil mulai bergerak melaksanakan patroli dan berkeliling dengan menggunakan kendaraan Backbone yang lampu rotator biru menyala sehingga sangat menawan di malam hari atau lazim disebut “Blue Light Patrol”.

Dalam Patroli ini antisipasi balap liar juga personil Aiptu Junaidi dan satu anggota lainnya mulai dengan route dari Mapolsek Pecangaan menuju ke utara sampai perbatasan wilayah Polsek Kalinyamatan singgah kemudian singgah ke SPBU Krasak dan dilanjutkan kembali ke arah selatan sampai SPBU Troso.

Kegiatan yang dilaksanakan sampai dengan dini hari tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi balap liar/trek trekan serta menekan pelaku C3 (curat ,curas dan curanmor).

Kapolsek Pecangaan Polres Jepara Polda Jateng AKP Bajuri menyampaikan bahwa keamanan wilayah tercipta berkat Anggota melaksanakan tugas dengan baik tidak underestimate selalu patroli dan tetap siaga terutama pada malam hari jaga istirahat secara bergantian dalam menjaga mako agar bila terjadi sesuatu dapat cepat merespon.

(Humas Polres Jepara)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail