Songsong Pemilu 2019, Sat Binmas Polres Jepara Gelar Apel dan Pengecekan Poskamling.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Polres Jepara menggelar Apel Kaposkamling tingkat Polres Jepara untuk rayon selatan, utara dan tengah tahun 2019 di Halaman Polres Jepara, Kamis (14/02)

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Forkopimda Kabupaten Jepara, Pejabat Utama Polres Jepara, para Kapolsek Jajaran Polres Jepara, Perwira Staf polres Jepara, para Bhabinkamtibmas, Kades/Petinggi, para Kasi Trantib Kecamatan serta Kaposkamling se Kab. Jepara.

Selaku Pimpinan Apel, Kapolres jepara AKBP Arif Budiman S.I.K., M.H memberikan amanat yang intinya bahwa sesuai tugas pokoknya sebagamana telah diamanatkan dalam Undang – Undang Nomor 02 Tahun 2002 diantaranya adalah selaku Pemelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, namun untuk menjamin situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, sangat mustahil bila hal itu hanya ditumpukan kepada Polri semata, melainkan menjadi tanggung jawab kita semua mengingat rasio yang tidak ideal / sebanding antara jumlah Polri dengan masyarakat.

Untuk itu peran serta dari warga masyarakat sangat diharapkan, diantaranya dalam bentuk Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan). Siskamling merupakan wujud nyata peran aktif dan peran serta warga masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban dilingkunganya, untuk itu kegiatan ini perlu dibina seraca terus menerus dan perlu ditingkatkan aktifitasnya. Telah kita ketahui bersama bahwa saat ini dunia sedang dihadapkan pada permasalahan serius yaitu gerakan radikal yang mengatasnamakan agama tertentu,  dengan berbagai upaya agitasi dan provokasi, memaksakan diri untuk menjelmakan cita – citanya baik di Indonesia maupun di negara – negara lain di dunia, untuk itu jajaran Polri sangat serius memberantas mata rantai pergerakan radikalisme, Hoax serta intoleransi di Indonesia.

(Humas Polres Jepara)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail