Berikan Rasa Aman, Anggota Sabhara Polres Jepara Lakukan Pengamanan Ibadah Sholat Jum’at

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Dalam rangka pelayanan prima kepada masyarakat, Bripka Nur hidayat dan Bripda M. Abdul Gofur yang merupakan anggota Sat Sabhara Polres Jepara Polda Jateng melakukan pengamanan Sholat Jumat di Masjid Agung Baitul Makmur Jepara, Jumat (01/02/2019).

Kegiatan ini dilakukan untuk membuat jemaah merasa aman dan nyaman dengan membantu penyeberangan jamaah serta melakukan pengamanan kegiatan dan sekaligus anggota ikut beribadah. Jadi di saat para jemaah baru datang dan akan pulang anggota melakukan pengaturan lalu- lintas.

“Saat ibadah dimulai anggota baru menuju Masjid untuk mengikuti ibadah juga, dan selesai sholat anggota akan keluar terlebih dahulu untuk mengatur lalu-lintas guna mencegah kemacetan”, ucap Bripka Hidayat.

Sementara itu Kasat Sabhara Iptu M. Syaifiuddin, A.Md., mengatakan bahwa kegiatan pengamanan Ibadah sholat Jum’at tersebut dilaksanakan sebagai upaya dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah.

Dengan adanya anggota Kepolisian diharapkan warga tidak akan merasa khawatir terhadap barang bawaannya terutama kendaraan yang sedang diparkir, sehingga masyarakat dapat dengan khusyuk melaksanakan ibadah sholat Jum’at, pungkasnya.

(hms)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail