CEGAH KRIMINALITAS, POLSEK MLONGGO PATROLI SPBU

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Sebagai upaya dalam pencegahan kriminalitas di wilayah hukum Polsek Mlonggo Polres Jepara, anggota Polsek Mlonggo melaksanakan patroli dialogis di SPBU Sekuro dan Jambu, (31/01).

Patroli dialogis dilakukan sesuai perintah Kapolsek Mlonggo AKP Maryono, agar anggota dilapangan bertanggungjawab menjaga situasi Kamtibmas selama piket dan mengambil inisiatif untuk menciptakan situasi aman seperti melaksanakan razia siang dan malam serta patroli tempat rawan.

“Patroli di SPBU dilakukan karena pada siang hari petugas SPBU sedang istirahat dan situasi sepi sehingga rawan Curas,” ujar AKP Maryono.

Kegiatan patroli dialogis tersebut juga dimanfaatkan oleh anggota Polri untuk memberikan saran kepada petugas SPBU yang jumlahnya terbatas untuk selalu waspada. Anggota Polri juga menyarankan agar memasang CCTV dan tidak menyimpan uang dalam jumlah banyak di SPBU, baik pada siang maupun malam hari.

“Selalu kordinasi dengan Polsek Mlonggo jika melihat potensi gangguan Kamtibmas agar bisa segera ditanggulangi,” pinta Kanit Sabhara Polsek Mlonggo Ipda Sukresno. Dengan dilaksanakannya patroli tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya.

 

(hms)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail