Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Anggota Sabhara Patroli Malam Sambangi Sejumlah Gedung Sekolah

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Fungsi Sabhara merupakan sebagian fungsi Kepolisian yang bersifat preventif dari Tugas Pokok Turjawali salah satunya Patroli. Dalam pelaksanaan tugas Patroli Sabhara yaitu Bentuk operasional Polri yang merupakan perwujudan tindakan menghilangkan faktor niat atau pencegahan terhadap bertemunya niat dan kesempatan.

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Bipda M. Abdul Gofur dan Bripda Ahmad Fajar yang merupakan anggota dari Sat Sabhara Polres Jepara Polda Jateng dengan melaksanakan patroli malam dan menyambangi sejumlah gedung sekolah, salah satunya di SMA N 1 Bangsri, Kec. Bangsri, Kab. Jepara , Rabu (30/01/2019) malam.

Anggota Sabhara menemui petugas jaga malam SMA N 1 Bangsri, dalam dialogisnya memberikan himbauan kamtibmas supaya penjaga sekolah sering melaksanakan kontrol di ruangan-ruangan yang di dalamnya terdapat barang penting dan arsip penting seperti komputer untuk mengantisipasi terjadinya pencurian.

Kasat Sabhara Iptu M. Syaifuddin,A.Md., mengatakan bahwa anggota Sabhara pengemban fungsi patroli ke masyarakat agar memberikan himbuan keamanan kepada penjaga sekolahan, sehingga terjalin komunikasi yang baik antara Polri dan pihak sekolahan.

Penjaga malam SMA N 1 Bangsri menanggapi positif tindakan anggota Polri yang memberikan masukan yang baik dan mengucapkan terima kasih atas patrolinya dari petugas Polri khususnya Anggota Sat Sabhara Polres Jepara.

(hms)

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail