Problem Solving Binmas Donorojo Utamakan Pendekatan Pada Warga

Tribratanewsjateng.polri.go.id,Jepara – Basuki bin Abdulrohman (48) merupakan warga pejing rt. 03/09 Ds. Tulakan  kec. Donorojo adalah pemilik bangkai sapi jenis betina yang telah meninggal empat hari lalu dan kini dalam kondisi membusuk sehingga baunya meresahkan lingkungan, Selasa, 22/01/19.

Basuki yang mempercayai  bahwa sapinya yang membusuk tersebut akan mengeluarkan kotak  wasiat dalam perutnya sehingga tidak dikubur namun hal tersebut menjadikan masalah kesehatan lingkungan sekitar dengan polusi udara dilokasi tersebut yang sudah beraroma busuk pada radius seratus meter.

Kejadian ini telah menjadi problem solving dan Perhatian kepolisian sektor Donorojo yang koordinasi dengan ketua RT setempat telah berhasil bernegosiasi dan berakhir dengan Bapak Basuki telah legowo merelakan untuk dikuburkan ditempat lokasi.

Evakuasi bangkai sapi berlangsung hingga pukul 11.00 WIB dengan disaksikan warga setempat dan perangkat juga kepolisian dari Kanit Reskrim Aiptu Hananto, Kanit Sabhara Aipda Ali Ridwan dan Kanit Binmas Bripka Mayon Yusuf. Sedangkan bangkai sapi yang mati tersebut diduga secara komersil merugi kurang lebih lima belas juta.

Ucapan terimakasih oleh warga lingkungan setempat atas bantuan kepolisian yang telah pendekatan pada bapak Basuki tersebut sangat diapresiasi sekali karena yang bersangkutan merupakan warga lingkungan setempat yang sebatang kara tanpa keluarga sehingga mungkin depresi yang menjadi masalah sosial dilingkungan RT tersebut dapat terselesaikan dengan baik

(Humas Polres Jepara)

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail