Patroli Dialogis  Sat Sabhara Di Tempat Wisata Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Security Dan Pengunjung

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di tempat wisata saat akhir pekan, Sat Sabhara Polres Jepara Polda Jateng melaksanakan patroli dialogis dengan security Jepara Ourland Park (JOP).

Pelaksanaan patroli yang dilakukan oleh Bripda M. Abdul Gofur dan Bripda A. Fajar anggota Sat Sabhara Polres Jepara, Minggu (20/01/2019). Selain mencegah tidak kejahatan patroli tersebut juga untuk koordinasi dengan security tentang kamtibmas.

Tidak lupa anggota memberikan himbauan kamtibmas dan memberikan saran agar tetap waspada terhadap pengunjung/wisatawan agar diperiksa sesuai dengan standar operasional prosedur yang telah ditetapkan, periksa barang bawaannya.

“Dan selalu laksanakan patrol di dalam kawasan JOP dan tempat parkir yang sering rawan tidak kejahatan seperti pencurian. Segera melaporkan kepada kantor Kepolisian terdekat jika menemukan atau terjadi hal-hal yang mencurigakan”, ucap Bripda Fajar.

Anggota juga memberikan himbauan kepada pengunjung JOP agar berhati-hati dalam membawa barang bawaan, selalu memperhatian anak jika membawa anak kecil tidak lupa anggota memberikan ucapan selamat menikmati liburan kepada penggunjung

“Tujuan kegiatan patroli dialogis dimaksud adalah sangat penting sebagai upaya preventif, memberi rasa aman guna mencegah terjadinya suatu tindak pidana dan menyerap informasi dari warga”, kata  Kasat Sabhara Iptu M. Syaifuddin, A.Md., saat ditemui di tempat terpisah.

(hms)

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail