Urkes Polres Jepara Rutin Lakukan Pengecekan Kesehatan Tahanan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Sebagai langkah antisipasi dan guna mengetahui kondisi kesahatan para tahanan, Polres Jepara Polda Jawa Tengah melalui Urusan Kesehatan (Urkes) melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para tahanan yang ada di ruang tahanan Mapolres, Jumat (11/01/19) pagi tadi.

Tak hanya memeriksa kesehatan tahanan, sejumlah sudut ruangan juga diperiksa guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Satu per satu tahanan maupun ruangan diperiksa secara teliti.

Kasat Tahti mengatakan bahwa pihaknya tak hanya mengecek kesehatan para tahanan, ruang masing-masing tahanan juga tidak luput dari pemeriksaan, termasuk beberapa barang yang berada di dalam ruangan.

Sementara itu Paurkes mengatakan “Dari pemeriksaan 18 orang tahanan didapatkan 5 tahanan sakit dan langsung diberikan obat serta vitamin”, ungkap Paurkes Ipda Sukardi.

Semua dilakukan pengecekan dan diperiksa sebagai antisipasi masuknya barang terlarang seperti narkoba, rokok, korek api, handphone dan berbagai alat yang dimungkinkan dapat membahayakan tahanan selama berada di ruangan.

(hms)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail