Cegah Premanisme, Patroli Sabhara Berikan Pembinaan Kepada Remaja Yang Sedang Nongkrong

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Dalam rangka untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat terutama dari gangguan ketertiban umum. Termasuk gangguan dari pengamen dan anak jalanan yang kerap mangkal di wilayah Jepara,┬áRabu (28/11/2018) malam.
Bripda M. Abdul Ghofur dan Bripda A. Fajar anggota Sat Sabhara Polres Jepara Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan patroli rutin di wilayah hukum Polres Jepara.
Pada saat melaksanakan patroli melewati alun-alun Jepara, anggota melihat segerombolan para pemuda yang sedang berkumpul dan segera bergegas menghampiri anak-anak tersebut. Kemudian anggota Sabhara memberikan Binluh (Pembinaan dan Penyuluhan) kepada mereka untuk tidak melakukan pemaksaan terhadap pengguna jalan serta untuk tidak membuat keributan dan harusnya bersikap yang baik serta tidak merugikan kepentingan umum.
Setelah memberikan arahan kepada para pemuda tersebut kemudian anggota menghimbau agar mereka untuk pulang dan kembali ke orang tua masing-masing. “Binluh kepada para pengamen dan para pemuda merupakan bagian rangkaian antisipasi Premanisme yang merupakan bagian dari tugas kami anggota Polri”, ucap Bripda Ghofur.
Sementara itu Kasat Sabhara Iptu M. Syaifuddin,A.Md., saat dikonfirmasi mengatakan bahwa upaya preemtif yang dilakukan anggotanya sebagai tindakan untuk menjaga situasi kamtibmas dan memberikan rasa nyaman terhadap masyarakat, hal tersebut sesuai harapan kami sebagai bentuk meningkatkan kegiatan Kepolisian dalam menciptakan kamtibmas, ungkap Kasat Sabhara.
(hms)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail