Anggota Polsek Mayong Tingkatkan Kemampuan Beladiri Untuk Ciptakan Kamtibmas Aman

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Beladiri Polri adalah kemampuan anggota Polri mempertahankan diri dan atau orang lain, dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan, guna melindungi, mengayomi, melayani masyarakat serta menegakkan hukum dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia

Pagi ini Rabu (28/11/18) anggota Polsek Mayong Polres Jepara Polda Jawa Tengah lakukan latihan Beladiri Polri di halaman Mapolsek seusai pelaksanaan Apel Pagi.

Kapolsek Mayong AKP Hendrik Irawan, S.H., M.M., mengungkapkan bahwa peningkatan kemampuan beladiri ini bertujuan mempertahankan diri dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik-teknik menghindar dan menangkis. Bila perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun alat untuk melumpuhkan lawan.

“Kemampuan beladiri yang dimiliki membuat anggota akan lebih percaya diri apabila menemukan suatu tindak kejahatan saat di lapangan,” terangnya.

Terutama dalam menghadapi gangguan keamanan baik untuk masyarakat maupun keselamatan pribadi sehingga terwujud Polri yang profesional, modern, dan terpercaya.

(hms)

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail