Kanit Binmas Polsek Donorojo Polres Jepara Buka Penerimaan Anggota Baru Pramuka Saka Bhayangkara.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Pramuka Saka Bhayangkara adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pembangunan nasional.

Di bawah binaan Polsek Donorojo, Kanit Binmas Bripka Mayon Yusuf Septiantho, S.H. pimpin Apel Pembukaan Kegiatan Penerimaan Anggota Baru Saka Bhayangkara yang berjumlah 23 orang di Halaman Mapolsek Donorojo, (Jumat,09/11).

Kegiatan tersebut akan berjalan selama tiga hari dua malam mulai tanggal 09 s/d 11 November 2018 dengan bentuk kegiatan seperti survival, pengetahuan krida – krida dan berkemah di Obyek Wisata Putri Mandalika Desa Banyumanis Kec. Donorojo Kab. Jepara.

“Tes ketrampilan dan kecakapan yang terdiri dari Krida Keteriban Masyarakat (Tibmas), Krida Lalu Lintas (Lantas), Krida Pencegahan dan Penanggulangan Bencana (PPB) dan Krida Tindak Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP), tahapan – tahapan tersebutlah yang harus dilewati untuk menjadi anggota tetap Saka Bhayangkara” ungkap Bripka Mayon.

(Humas Polres Jepara)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail