Polres Jepara, Kodim Jepara dan Satpol PP Kawal Aksi Serikat Pekerja Jepara.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Siang ini (Selasa, 30/10) ada yang berbeda di sekitaran Alun – Alun Kab. Jepara, terlihat jalan ditutup dan terlihat ramai.

Situasi ramai tersebut karena adanya aksi damai yang dilakukan oleh Serikat Pekerja Kab. Jepara yang berjumlah sekitar 400 orang di Halaman Kantor Setda Kab. Jepara.

Kedatangan dari para serikat pekerja ke Kantor Setda Kab. Jepara tersebut adalah untuk menyuarakan tuntutan menolak upah minimum Kab. Jepara pada tahun 2019 yang rencananya akan dinaikkan sebesar 8.03 % dari upah minimum tahun 2018.

“Kami dari gabungan pekerja berharap pada tahun 2019 upah minimum Kab. Jepara dapat naik sebesar 15 – 25 % dari upah minimum tahun 2018, hal ini didasarkan atas kebutuhan hidup yang semakin hari semakin mahal” ucap salah satu peserta aksi.

Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho, S.I.K. usai kegiatan mengatakan bahwa untuk mengawal kegiatan penyampaian aspirasi yang dilakukan oleh Serikat Pekerja Kab. Jepara, kami menerjunkan Anggota Polri baik dari Polres dan Polsek Jajaran dan dibantu dari TNI serta Satpol PP Kab. Jepara yang berjumlah 350 personil. Alhamdulillah sampai dengan kegiatan selesai, berlangsung dengan aman dan tertib.

(Humas Polres Jepara)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail