Berada di Tempat Wisata, Bentuk Kegiatan Sat Polair Hadapi Libur Akhir Pekan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Hari libur diakhir pekan yang tentunya sudah ditunggu-tunggu banyak kalangan masyarakat, utamanya bagi para pekerja setelah beberapa hari disibukkan dengan aktifitas ataupun pekerjaan.

Dengan adanya momen hari libur ini sudah dapat dipastikan tidak sedikit masyarakat yang berkunjung ke beberapa tempat wisata, diantaranya tempat wisata pantai yang terdapat di wilayah Kabupaten Jepara.

Guna terciptanya situasi yang aman serta nyaman, Satuan Polisi Perairan Resor Jepara menempatkan personel untuk melaksanakan pengamanan serta pelayanan dibeberapa tempat wisata, diantaranya tempat wisata Pantai Kartini, Pantai Tirta Samudera Bandengan Jepara, Minggu (09/09/2018).

Kepala Satuan Polisi Perairan Resor Jepara Iptu Lukman Fuadi, S.H. menuturkan bahwa, giat pengamanan ini rutin dilaksanakan setiap pada hari libur akhir pekan, dimana banyak masyarakat yang sedang menikmati hari liburnya untuk berwisata di Pantai. Hal ini akan menimbulkan kerawanan terhadap munculnya gangguan Kamtibmas.

Kasat Polair menambahkan selain pengamanan di tempat wisata pantai, pihaknya juga memberikan pelayanan serta himbauan kepada masyarakat atau wisatawan yang akan menyeberang ke tempat wisata Pulau Panjang maupun sekembalinya, yaitu dengan membantu para wisatawan pada saat sedang menaiki atau turun dari kapal wisata.

“Kami berharap dengan keberadaan personel Polair di tempat wisata pantai, supaya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat atau wisatawan, sehingga masyarakat yang berwisata bersama keluarganya akan merasa aman serta nyaman,” tuturnya.

(hms)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail