Patroli Malam Unit Turjawali Sat Sabhara Polres Jepara Guna Mencegah Tindak Kejahatan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Dalam rangka mengamankan wilayah Kabupaten Jepara, Sat Sabhara Polres Jepara lakukan patroli malam dengan kendaraan Patroli, Rabu (29/08/18) malam.
Tugas utama Sabhara disamping Pengaturan, Penjagaan dan Pengawalan juga melaksanakan Patroli yaitu suatu bentuk tugas Kepolisian yang bergerak secara dinamis dari suatu tempat ke tempat tertentu untuk mencegah suatu tindak kriminal dan memberikan rasa aman sebagai bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan prima terhadap masyarakat.
Seperti yang dilakukan oleh anggota Unit Turjawali Sat Sabhara Polres Jepara Bripda Ganang Dan Bripda Iqbal dengan melaksanakan Patroli berkeliling wilayah Jepara dengan menggunakan kendaraan Back bone yang lampu rotator birunya menyala sehingga sangat menawan di malam hari atau lazim disebut “Blue Light Patrol”.
Dalam Patroli kali ini anggota singgah dari mulai obyek vital, pemukiman penduduk, pos kamling dan sesekali singgah pada anak-anak yang nongkrong di pantai Kartini.
Tidak lupa anggota juga memberikan pembinaan kepada anak-anak yang nongkrong dipantai Kartini diberi arahan agar jangan keluar larut malam karena membahayakan ketika sepi.
“Nongkrong di pantai Kartini memang asik tapi harus jaga keselamatan, coba saat kalian terlena lalu kendaraan kalian di jambret bagaimana.” Tegas Bripda Ganang. Dan selanjutnya anak-anak itu pun pulang.
Kasat Sabhara iptu M. Syaifudin, A.Md., menyampaikan bahwa keamanan wilayah tercipta berkat anggota melaksanakan tugas dengan baik tidak underestimate selalu patroli dan tetap siaga terutama pada malam hari.
“Keselamatan masyarakat perlu kita jaga, namun lebih utama dalam bertugas adalah keselamatan diri itu yang utama.”pungkas Iptu M. Syaifudin, A.Md.
(hms)
Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail