Wakapolres Jepara Lumpuhkan Kerbau Ngamuk Dengan Timah Panas

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara РWaka Polres Jepara Kompol Aan Hardiansyah SH.MH., dengan Anggota Polsek Tahunan berhasil melumpuhkan seekor kerbau liar yang mengamuk di Ds. Senenan Kec. Tahunan Kab. Jepara, Kemarin (13/06/2018).
Kejadian tersebut bermula sekitar pukul 14.00 Wib salah seorang warga melihat ada seekor kerbau masuk ke dalam rumah korban, selanjutnya kerbau tersebut menyerang korban dan tidak berselang lama kerbau tersebut keluar melewati kaca rumah sehingga menyebabkan kaca rumah tersebut pecah, lalu kerbau tersebut lari melewati Jl. Soekarno-Hatta menuju Ds. Senenan sambil mengamuk disepanjang jalan.
Pada saat yang bersamaan Wakapolres Jepara Kompol A’an Hardiansyah,¬†SH.MH¬†melintas jalan tersebut mengetahui kerbau sedang lari dan mengamuk selanjutnya menghubungi Polsek Tahunan dan kemusian personil Polsek Tahunan bersama Wakapolres mendatangi TKP dan menemukan keberadaan kerbau berada di Dkh Krajan 09/03 Ds Senenan, karena membahayakan selanjutnya Wakapolres Jepara menembak kerbau tersebut diikuti anggota yang lain dan sekitar 25 tembakan kerbau tersebut baru bisa dilumpuhkan.
Setelah kerbau tersebut bisa dilumpuhkan selanjutnya disembelih oleh Bpk Umar selaku modin Musholla Nurul huda Ds Senenan.
Akibat dari amukan kerbau tersebut beberapa warga terluka dan rumah warga rusak. Kemudian pada pukul 15.30 Wib datang pemilik kerbau tersebut ke lokasi, Fika (46) warga Ds. Pekalongan, menurutnya kerbau tersebut merupakan hasil iuran sekitar 100 warga Ds. Pekalongan yang rencana akan disembelih pada Hari Raya Idul Fitri, selanjutnya dilaksanakan problem solving atas permasalahan tersebut.
(Humas Polres Jepara)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail