Giat Sambang Anggota Polsek Mlonggo, Jalin Kemitraan Dengan Warga

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Polri adalah Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat  yang bertugas untuk melakukan pembinaan masyarakat, deteksi dini dan mediasi guna terciptanya keamanan dan ketertiban.

Hal tersebut ditindak lanjuti oleh anggota Polsek Mlonggo Aiptu Mas’an dan Anggota Reskrim Polsek Mlonggo Brigadir Riris Erfandi, SH, pada Selasa (12/06/18) pukul 10.00 Wib, melaksanakan sambang ke rumah seorang tokoh agama, yang beralamat di Desa Jambu Timur, Mlonggo, Jepara.

“Memang sudah menjadi  tugas dan kewajiban selaku anggota polri yg  agar setiap saat berada di tengah-tengah masyarakat dengan melaksanakan giat Sambang ke rumah warga untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, agar tidak mudah terprovokasi oleh hal-hal yg negatif dan supaya ikut serta secara bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di tempat tinggalnya demi terciptanya situasi yg aman dan nyaman sesuai keinginan dan harapan masyarakat.” ujar Aiptu Mas’an.

Dengan dilaksanakannya kegiatan sambang tersebut Polri mendapat respon positif dari warga masyarakat. “Saya merasa senang di kunjungi oleh bapak dari Kepolisian Sektor Mlonggo yang sudah memberikan pemahaman dan pengayoman akan arti penting keamanan dan ketertiban dalam kehidupan sehari-hari kami juga merasa aman dan nyaman bapak polisi berada di tengah-tengah kami semoga kedepan Polri semakin dipercaya dan dicintai masyarakat.” ungkap toga tersebut.

Sesuai arahan serta petunjuk dari Kapolsek Mlonggo AKP Maryono “Agar seluruh anggota selalu melaksanakan kegiatan sambang ke desa sehingga anggota polri semakin dekat dengan masyarakat, serta untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat sehingga segala bentuk gangguan kamtibmas dapat dideteksi secara dini guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Mlonggo.” Tegas Kapolsek Mlonggo AKP Maryono.

(Humas Polres Jepara)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail