Tingkatkan Kerukunan Umat Beragama, Polres Jepara Adakan Olahraga Bersama FKUB

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Bertempat di halaman belakang Mapolres Jepara, kemarin sore (16/05/2018) telah berlangsung Olah Raga bersama antara anggota Polres Jepara dengan FKUB se-Kab. Jepara dengan tema “Melalui Olahraga Bersama FKUB dan Polri Kita Tingkatkan Kerukunan Umat Beragama Di Jepara”.

Dalam acara tersebut berkesempatan hadir Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho, S.I.K., Dandim 0719 Jepara Letkol Czi Fachrudi H. Ketua MUI Jepara/ Ketua FKUB Jepara Dr. Mashudi, M.Ag., Para Kabag, Kasat, perwira staf dan anggota Polres Jepara, Tokoh agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu & Budha Kab. Jepara beserta Perwakilan umat Islam, Kristen, Katolik, Hindu & Budha Kab. Jepara sekitar 100 orang.

Sebelum acara dimulai terlebih dahulu bersama-sama menyatakan sikap bahwa FKUB Kab. Jepara Anti Terorisme dan Radikalisme.

Kapolres Jepara mengatakan bahwa awal bulan ini kita dikejutkan dengan rentetan kejadian penyerangan teroris diantaranya di Rutan Salemba Depok, Jawa Barat yang menyebabkan 5 anggota gugur dan 1 napi teroris tewas, serangan kepada umat nasrani di 3 gereja wilayah Surabaya menyebabkan 13 korban meninggal dan 40 luka.

Sampai saat ini Jepara masih kondusif, namun dengan kedamaian jangan sampai kita lengah, mari kita jaga diri kita dan lingkungan, kami Polri dan TNI pnya keterbatasan sehingga minta bantuan kepada seluruh masyarakat Jepara utuk tidak terprovokasi timbul rasa benci, intoleransi dan tetap solid dalam mencegah teroris berkembang di Indonesia, jelasnya.

Perlombaan yang ada dalam acara tersebut diantaranya bola voli, bulu tangkis, teklek, balap karung, dan kelereng.

(Humas Polres Jepara)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail