Hari Ini Adalah Penutupan Diksar Satpam 2018.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Hari ini Selasa (15/05/2018) tiba saatnya pendidikan dasar satuan pengamanan (Satpam) Gada Pratama angkatan ke 13 pada tahun 2018 berakhir dan secara resmi ditutup oleh Kapolres Jepara yang diwakili Kabag Ops Polres Jepara Kompol Jodi Setyo Margono, S.T. M.Sc.

Upacara penutupan Diksar Satpam kali ini dilaksanakan di Lapangan Kampus Undip Jepara. Sebanyak 86 orang peserta Diksar yang telah selesai mengikuti pendidikan.

Dalam amanatnya Kabag Ops mengatakan bahwa dengan ditutupnya pendidikan dasar Satpam Gada Pratama ini diharapkan para peserta mampu menjadi Satpam yang siap dan profesional yang memiliki daya tangkal gangguan kamtibmas dalam melaksanakan tugas di wilayah kerjanya masing-masing.

Satpam merupakan bentuk pengamanan swakarsa yang bertugas membantu Polri dibidang penyelenggaraan keamanan dan ketertiban masyarakat terbatas pada lingkungan kerjanya, dalam pembinaan dan pengaturan mengenai Satpam dilakukan oleh Polri dan pengelolaannya dilaksanakan secara profesional, jelasnya.

(Humas Polres Jepara)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail