Sambangi Tokoh Agama, Bhabinkamtibmas Polsek Keling Ajak Memerangi Berita Hoax

Tribratanewsjateng.polri.go.id, Jepara – Kanit Binmas Polsek Keling Aiptu Suharmono M.K., S.SOs dan Bhabinkamtibmas desa Kunir Polsek Keling Brigadir Sukir melaksanakan kegiatan Door to Door System ke rumah tokoh agama Kyai Sutrimo untuk bersilaturahmi serta memberikan beberapa pesan-pesan kamtibmas khususnya terkait isu-isu sara yang sedang berkembang. Senin (30/04).

Pada kemsempatan itu Kanit Binmas mengajak tokoh agama untuk memerangi berita hoax, ujaran kebencian dan isu sara yang sengaja dihembuskan untuk memecah belah persatuan warga. Ia meminta warga agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas jika mendengar adanya isu-isu yang tidak jelas kebenarannya.

“Kita mengajak tokoh agama agar tidak mudah terhasut dengan berita hoax, isu-isu sara dan ujaran kebencian yang tidak jelas kebenarannya”, tutur Harmono.

Aiptu Harmono  juga menyampaikan kepada  Kyai Sutrimo untuk mempererat silaturahmi antar warga masyarakat. Menurutnya, dengan silaturahmi yang kuat warga tidak akan mudah dipecah belah oleh isu apapun.

Saat ditemui Kapolsek Keling AKP I D.G. Mahendra menerangkan bahwa Bhabinkamtibmas adalah sosok anggota Polri sebagai garda terdepan untuk itu perlu peran aktif Bhabinkamtibmas agar selalu berada ditengah tengah masyarakat guna menjalin silaturahmi dan membangun kemitraan dengan warga, sehingga dapat menyerap berbagai informasi dari masyarakat.

“Bhabinkamtibmas dalam kegiatan sambang juga memberikan informasi seluas luasnya kepada masyarakat tentang berita hoax, ujaran kebencian dan isu sara yang sengaja dihembuskan untuk memecah belah persatuan warga,” pungkasnya( bd dsd) (HumasPolresJepara)

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail