Ini Cara Kasat Polair Dekatkan Diri Dengan Warga Nelayan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Dalam rangka menciptakan situasi keamanan yang kondusif serta menghimbau keselamatan berlayar, Satuan Polisi Perairan Resor Jepara tingkatkan giat patroli dialogis di beberapa tempat, salah satunya di dermaga Perintis Jepara.
Seperti halnya yang dilakukan Kasat Polair Polres Jepara AKP Hendrik Irawan, S.H bersama anggotanya melaksanakan giat patroli dialogis dengan menyambangi kapal Tug Boad (TB) MICHELE 219-06 yang bersandar di Dermaga Perintis Jepara, Rabu (28/03/2018).
Untuk diketahui TB. MICHELE 219-06 merupakan kapal yang terdampar atau kandas di perairan Mororejo Jepara beberapa bulan yang lalu, pada akirnya kapal TB tersebut berhasil dievakuasi dengan ditarik oleh TB. ANGELINE 219-06 untuk dibawa ke Dermaga Perintis guna dilakukan perbaikan dan perawatan terhadap kondisi kapal dan rencananya selanjutnya kapal tersebut akan dibawa ke Pelabuhan Cirebon.
Dalam giat sambang ke kapal TB. MICHELE 219-06, Kasat Polair Polres Jepara AKP Hendrik Irawan, S.H bersama angota menemui Nahkoda kapal yaitu Kapten Iryanto, dengan maksud untuk memberikan himbauan terkait pentingnya alat keselamatan berlayar serta pentingnya memperhatikan kondisi cuaca perairan ketika dalam pelayaran.
“Bilamana kondisi cuaca tidak memungkinkan atau sedang buruk sebaiknya tidak melakukan pelayaran, hal ini demi keselamatan serta guna menghindari musibah laka laut kapal terdampar yang akan terulang kedua kalinya,” tuturnya.
Pada kesempatan ini Kasat Polair selain memberikan himbaun juga memberikan kaos mitra Polair ke Nahkoda kapal yang bertuliskan “KAMI MITRA SAT POLAIRUD POLRES JEPARA, KAMI TAAT HUKUM DAN PATUH PERATURAN” dengan harapan apa yang tertulis di kaos tersebut supaya di taati dan dipatuhi.
(Humas Polres Jepara)
Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail