Anggota Polair Polres Jepara Tertibkan Penumpang Kapal KMC. Express Bahari.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Pada saat ini kapal penumpang KMP. Siginjai tidak beroperasi atau tidak melakukan pelayaran ke Karimunjawa, hal ini disebabkan sedang proses perbaikan (docking) rutinitas setiap setahun sekali.

Dengan tidak beroperasinya Kapal KMP. Siginjai tersebut, tentunya banyak para penumpang yang menggunakan/menaiki kapal KMC. Express Bahari untuk menuju ke Pulau Karimunjawa.

Berkaitan dengan banyaknya para penumpang kapal yang menggunakan/menaiki KMC. Express Bahari, bisa dipastikan akan terjadi antrian di loket pada saat pembelian tiket maupun pada saat naik ke kapal, hal tersebut dapat dimungkinkan akan terjadinya desakan serta munculnya ganguan Kamtibmas.

Guna antisipasi terjadinya desakan para penumpang kapal serta mencegah kemungkinan terjadinya gangguan Kamtibmas, Anggota Sat Polair Polres Jepara Aiptu Guntoro Edy Saputro, S.H bersama Anggota Polair lainnya melaksanakan pengamanan dan penertiban terhadap para penumpang Kapal KMC. Express Bahari di Pelabuhan Kartini Jepara, Senin (19/03/2018) pagi.

Kepala Satuan Polisi Perairan AKP Hendrik Irawan, S.H melalui anggotanya Aiptu Guntoro Edy Saputro, S.H menuturkan, Keberadaan pihaknya di Pelabuhan Kartini tersebut, guna menertibkan terjadinya antrian atau desakan para penumpang kapal yang berebut untuk mendapatkan tiket, mengingat tiket serta tempat duduk penumpang di Kapal KMC. Express Bahari yang terbatas sehingga menghindari terjadinya kelebihan penumpang (overload).

Aiptu Guntoro menambahkan, “selain untuk menertibkan para penumpang kapal, keberadaan kami juga untuk mencegah kemungkinan terjadinya gangguan Kamtibmas serta tindak kejahatan di area pelabuhan seperti pencurian, pencopetan maupun tindak kejahatan yang lainnya,” pungkasnya.

(Humas Polres Jepara)

 

 

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail