Kawal Dana Desa, Sat Binmas Polres Jepara Kenalkan Aplikasi SIPADES

Tribratanewsjateng.polri.go.id, Jepara – Bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Setda Kab. Jepara, Sat Binmas Polres Jepara menggelar kegiatan pencerahan bhabinkamtibmas jajaran Polres Jepara dalam rangka aplikasi SIPADES (Sistem Pendampingan Dana Desa) tahun 2018, Selasa (13/03/2018).
Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho, S.I.K., Kepala Dispermades Kab. Jepara, Kasat Reskrim Polres Jepara, Kasat Binmas Polres Jepara, Para Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Jepara.
Tujuan dilaksanakan pencerahan bhabinkamtibmas ini adalah untuk meningkatkan pemahaman peran bhabinkamtibmas, menyamakan langkah dan persepsi para petugas dilapangan dan mengevaluasi kegiatan serta menyusun strategi guna memberikan kontribusi dalam mewujudkan pembangunan desa dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari APBN.
Dalam sambutannya Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho, S.I.K., mengatakan bahwa yang harus dilaksanakan bhabinkamtibmas adalah memahami dan menguasai wilayah kerja sebagai dasar untuk mengetahui karakter dan kemungkinan terjadi permasalahan dan antisipasinya.
“Tingkatkan kerjasama dengan semua lapisan masyarakat baik di desa maupun tingkat Kabupaten untuk sebagai sarana koordinasi”, terangnya.
(Humas Polres Jepara)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail