Anggota Polair Polres Jepara Blusukan Ke Warga Nelayan

Tribratanewsjateng.polri.go.id, Jepara – Guna menyampaikan pesan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) kepada warga nelayan, anggota Satuan Polisi Perairan Resor Jepara Brigadir Eko Santoso beserta anggota Polair lainnya melakukan giat blusukan di Dermaga Kartini Jepara, Senin (12/03/2018) siang.
Dalam pelaksanaan kegiatannya, Brigadir Eko Santoso beserta anggota lainnya bertemu warga nelayan Jobokuto yaitu Karno (45) bersama rekannya, ketika itu sedang menyandarkan perahunya sehabis pulang dari melaut dengan menggunakan perahunya yang diberi nama JAYA GRUOP 6 GT.
Pada saat itulah anggota Polair, menyampaikan pesan-pesan Kamtibams dengan memberikan himbauan terkait alat keselamatan yang harus dibawa ketika melaut, kelengkapan surat-surat atau dokumen perahu serta penggunaan alat tangkap ikan yang ramah lingkungan.
“Harapan kami dengan apa yang kami sampaikan ke warga nelayan tersebut, supaya mengenakan alat keselamatan berupa Life Jacket atau alat keselamatan yang lainnya disaat melaut.
Selain itu harapan kami juga supaya mematuhi peraturan-peraturan yang ada dengan melengkapi surat-surat atau dokumen perahu serta tidak menggunakan alat tangkap ikan yang dilarang,” jelas Brigadir Eko. S.
(Sat Polairud Polres Jepara)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail